Jumat, 09 September 2011

Facebook Rekrut Hacker Terkenal

13092459791795966766
George Hotz, sumber: http://en.wikipedia.org


Facebook kembali merekrut orang penting dan sekaligus terkenal dalam dunia hacker.  Mark Zuckerberg sendiri adalah seorang hacker dan kini ia menambah jumlah hacker yang bergabung ke Facebook dengan secara resmi menggaet George Hotz. George Hotz atau dikenal dengan nama GeoHot, million75, atau  mil dikabarkan mulai bulai Mei 2011 yang lalu telah bergabung di kantor Facebook di Palo Alto. Pada halaman George Hotz di Facebook tertera secara jelas, ia bekerja di Facebook mulai 9 Mei 2011 dengan jabatan Software Engineer.

George Hotz bukan nama kemarin sore dalam dunia hacker. Hacker kelahiran AS ini terkenal karena mampu menembus (unlock) iPhone yang sejatinya hanya bisa digunakan dengan operator tertentu secara eksklusif, yaitu AT&T, namun ia bisa menjadikan iPhone bisa digunakan oleh operator lain misalnya  Verizon atau Sprint. Hotz juga bisa menembus sistem PlayStation 3 sehingga ia digugat oleh Sony. Wikipedia mencatat bahwa George Hotz menukar sebuah iPhone 8 GB yang telah ia bongkar (unlocked)  dengan sebuah mobil Nissan 350Z dan tiga buah iPhone 8 GB pada harga pasar.

Facebook secara resmi telah mengkonfirmasi tentang perekrutan George Hotz ini. readwriteweb.com melaporkan Facebook mengkonfirmasi George Hotz telah bekerja di Facebook semenjak bulan Mei 2011 yang lalu. Menurut Facebook Hotz adalah orang yang terbaik dan memiliki keterampilan dalam melakukan jailbreaking terhadap iPhone dan melakukan rekayasa terbalik terhadap PlayStation 3.
ibtimes.com melaporkan tampaknya hacker kini senang digaji secara teratur. Dengan masuknya Hotz ke Facebook menambah panjang daftar hacker yang setelah melakukan hacking, kemudian terkenal dan akhirnya bekerja secara permanen di suatu perusahaan tertentu. Nama-nama seperti Chris Putnam, Petrus Hajas, Michael Mooney, dan Ashley Kota melakukan hacking yang cukup fenomenal kemudian terkenal dan berakhir dengan bekerja secara permanen di perusahaan. Situs ini juga melaporkan beberapa hacker online bekerja untuk pemerintah AS, ada juga yang disewa oleh perusahaan teknologi tertentu untuk menyusup dan terkadang dipekerjakan oleh perusahaan untuk memerangi kompetisi.
Bergabungnya Hotz ke Facebook juga dikonfirmasi oleh seorang anggota  Chronic-Dev Team bernama Joshua Hill (P0sixninja). Ia kemungkinan besar akan bekerja untuk mewujudkan Project Spartan guna menyaingi Apple App Store. Tidak dijelaskan mengapa Facebook butuh waktu lebih dari sebulan untuk mengkonfrimasi bergabungnya Hotz. Bisa juga Hotz kini menjadi tumpuan Facebook untuk membuat aplikasi Facebook untuk iPad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar